Peluang mendapatkan uang saku tambahan dari internet dengan mudah. klik disini

Tutorial Instal OS (Operating System) PDF

.
Sebelum memulai penginstalan tidak ada salahnya untuk memahami apa sebenarnya sistem operasi Komputer itu. Pada dasarnya computer itu hanyalah seperangkat hardware yang belum bisa menjalankan apapun tanpa adanya software.
Pengertian Sistem operasi Komputer adalah perangkat lunak komputer (software) yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras dan juga operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah data yang bisa digunakan untuk mempermudah kegiatan manusia.  Sistem Operasi dalam bahasa Inggrisnya disebut Operating System, atau biasa di singkat dengan OS. 
Sampai sekarang sudah banyak sekali jenis os yang bermunculan contohnya seperti windows xp, dan ubuntu, mac os dan untuk bisa mencobanya. kita,
harus terlebih dahulu dilakukan proses penginstalan tentu saja tata cara untuk melakukannya berbeda beda.
bagi yang mau tahu dan belajar tentang tata cara melakukan penginstalan OS bisa langsung download,

disini terdapat beberapa tutorial penginstalan dari beberapa jenis OS tertentu

Ubuntu merupakan sebuah OS distribusi Linux yang berbasiskan pada Debian.
Nama Ubuntu diambil dari nama sebuah konsep ideologi di Afrika Selatan. “Ubuntu” berasal dari bahasa kuno Afrika, yang berarti “rasa perikemanusian terhadap sesama manusia”. Dengan Filosofinya untuk rasa perikemanusiaan maka ubuntu disediakan secara bebas dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional.
Kebebasan inilah yang membuat Ubuntu berbeda dari perangkat lunak berpemilik (proprietary), bukan hanya peralatan dibutuhkan tersedia secara bebas biaya, tetapi kita juga mempunyai hak untuk memodifikasi perangkat lunak sampai perangkat lunak tersebut bekerja sesuai dengan yang kita inginkan.

Tutorial Penginstalan :
cara instal ubuntu menggunakan flashdisk.rar Size: 443.65 kB


2. WINDOWS XP
Windows XP merupakan sebuah versi sistem operasi Windows yang diluncurkan oleh Microsoft Corporation pada tanggal 25 Oktober 2001 di Amerika Serikat. Sebelumnya, Microsoft telah meluncurkan Windows versi 5.0 atau yang dikenal dengan Windows 2000, baik itu edisi server maupun edisi profesional (untuk desktop kantoran). Namun pada kenyataannya sebagian besar pengguna menggunakan Windows XP Professional.
Nama XP sendiri, menurut Microsoft merupakan singkatan dari kata Experience, yang artinya Windows XP membawa pengalaman baru dalam dunia komputasi, atau setidaknya begitulah yang diharapkan oleh Microsoft. Untuk menggunakan OS ini tidak perlu spesifikasi komputer yang baik, spesikasi yang pas-passan saja bisa untuk menjalankan tanpa kendala. 

Spesifikasi untuk Instal Windows XP :
Processor : Pentium III 500 MHz Memory (RAM) : 64 MB
CD-ROM : 35X
Harddisk : 5 GB
VGA card : 16 MB
Monitor : VGA, 512 color
Tutorial Penginstalan :
Cara Instalasi Windows XP.rar Size: 187.66 kB


3. WINDOWS 7
Windows 7 Sistem Operasi Windows yang dirilis untuk publik pada tanggal 22 Juli 2009, menggantikan versi sebelumnya yakni windows vista. Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows.
Melihat tampilan desktop nya windows 7 tak jauh berbeda dengan windows vista, namun sudah disempurnakan seperti tombol start yang terlihat lebih hidup dan juga desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar. Windows 7 juga sering disebut penyempurnaan dari windows vista.
Versi dari Windows 7 antara lain  Windows 7 Starter, Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Enterprise, Proffesional, dan Windows 7 Ultimate.

Spesifikasi untuk Instal Windows 7 :
Prosesor 1GHz (req)
RAM 1GB (req), 2GB (rec)
GPU mendukung DirectX 9 dan WDDM Driver Model 1.0
GPU Memory 64 MB RAM (req) 128 MB RAM (Rec)
HD space 16 GB (req) 20 GB (rec)
DVD
Tutorial Penginstalan :
cara install windows 7 bergambar.rar Size: 4.56 MB

Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu. 

Perbandingan dengan Ubuntu 
LinuxMint memiliki menu start yang berbeda dengan Ubuntu. Dilengkapi dengan pencarian dan aplikasi favorit.
Pada edisi Main, LinuxMint sudah terintegrasi dengan codec multimedia yang umum digunakan. Sehingga pengguna dapat langsung memainkan file mp3.Sudah terintegrasi dengan Java Runtime.Tampilan boot yang lebih baik dengan menggunakan gfxboot.   
      Tutorial Penginstalan : 

        0 komentar:

        :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

        Posting Komentar

         

        Komentar